Jumat, 25 November 2011

HIV/AIDS DARI POLA HIDUP YANG SALAH

Menciptakan suatu generasi di masa depan yang terbebas dari HIV/AIDS dimulai dari generasi sekarang yang cerdas menyikapi tentang  HIV/AIDS.
Ketika saya duduk di bangku sekolah, saya tidak tahu apa itu HIV/AIDS, mungkin karena kurangnya informasi atau saya yang kurang mencari informasi tentang itu. Saya mendapatkan dua kali pendidikan seksual selama saya duduk dibangku sekolah dan kurang menyerap apa yang disampaikan dari pendidikan seksual tersebut, tapi saya ingat didalam materi pendidikan seksual tersebut membahas tentang HIV/AIDS. "kebanyakan klo masih remaja itu sikapnya masa bodoh, cuek, makanya hasilnya begini :(". Jika dipikirkan kembali, itu merupakan usaha untuk menyampaikan suatu informasi yang positif tentang HIV/AIDS kepada generasi muda saat itu. HIV/AIDS bukan suatu hal yang menakutkan dan sesuatu yang mengancam  remaja-remaja yang duduk di bangku sekolah apabila mereka dibekali informasi-informasi yang tepat tentang HIV/AIDS dan benar-benar menerima serta menyikapinya.
Saya ingin menuliskan pikiran saya tentang HIV/AIDS untuk berbagi informasi kepada adik-adik saya di seluruh dunia "banyak bener adik nya hehehe".


Semakin bingung saja menyikapi tentang fenomena HIV/AIDS ini. Banyak negara-negara di dunia yang berkomitmen bekerjasama untuk memerangi HIV/AIDS, banyak aktivis yang berkampaye tentang HIV/AIDS, banyak ilmuwan yang meneliti HIV/AIDS, banyak artikel yang bertemakan HIV/AIDS, bahkan sebagian besar umat manusia di dunia ini sudah mengetahui tentang HIV/AIDS akan bahayanya dan bagaimana cara penularannya. Namun yang lebih hebatnya lagi dari fenomena ini yaitu semakin bertambahnya penderita-penderita baru HIV/AIDS di dunia ini dari tahun ke tahunnya, dan penurunan penderita HIV/AIDS bukan karena sembuh melainkan meninggal dunia. Hal ini dikarenakan belum ada obat yang bisa menyembuhkan 100% untuk HIV/AIDS, obat-obatan yang ada hanya bisa memperpanjang harapan hidup para penderita HIV/AIDS. Ini adalah fakta tentang HIV/AIDS. Lebih dari 60 Juta orang di dunia telah terinfeksi HIV (virus yang menyebabkan AIDS), 2.6 Juta Penderita baru terinfeksi HIV setiap tahun nya.

AIDS itu membunuh. Mengapa? karena kekebalan tubuh yang memproteksi tubuh manusia itu sudah rusak parah oleh HIV (Virus yang menyebabkan AIDS), sehingga segala macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, kuman dan lainnya mudah menyerang manusia. Bayangan saja, jika kita tidak memiliki kekebalan tubuh untuk melawan virus, bakteri dan kuman yang ada di dalam tubuh kita, Berapa banyak Virus, bakteri, kuman pembawa penyakit yang bersarang di tubuh kita? Berapa banyak penyakit yang akan masuk ke tubuh kita? Nah disitulah AIDS membunuh manusia. "serem juga kan ...?"
Apabila dilihat dari pengertian AIDS (Anunya Itu Dipake Sembarangan...Hahaha) dan cara penularan HIV/AIDS cocok sekali kan. "Maaf tadi cuma sedikit lawakan", cara penularan HIV/AIDS  ini sudah menjadi suatu gaya hidup sebagian besar orang-orang di dunia. HIV/AIDS bukan suatu konspirasi untuk menakut-nakuti umat manusia untuk tidak melakukan seks bebas, tidak menggunakan narkoba agar dunia ini terbebas dari hal-hal itu. Melainkan suatu fenomena penyakit yang sudah 30 tahun menyebar di seluruh dunia dan  masih menjadi pekerjaan rumah semua orang  terutama untuk para ahli kesehatan. Bayangkan, dari awal muncul nya fenomena ini sampai sekarang. Berapa  orang yang telah meninggal akibat AIDS? Berapa banyak orang yang kehilangan orang yang mereka cintai karena AIDS? Berapa banyak orang yang berjuang keras melawan penyakit ini? "Saya ingin bertanya pada kalian. Apa perjuangan kalian untuk fenomena ini? Saya coba tebak jawabannya ya - Masa Bodoh, Emang gw pikirin, Hidup-hidup gw yang penting gw senang. klo itu jawaban kalian berarti kalian tidak menghargai perjuangan-perjuangan dan kerja keras mereka semua selama hampir setengah abad dan terutama tidak menghargai hidup kalian sendiri. Tidak ada alasan untuk tidak tahu tentang HIV/AIDS kecuali buta huruf dan tuli."  kok jadi emosi yahhhh ?!?

Yang paling saya khawatirkan adalah orang-orang penganut paham liberal yang berpola hidup seks bebas, pemakai narkoba, yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terinfeksi HIV yang dapat menularkan virus tersebut kepada orang lain dan terus melakukan pola hidup seperti itu. "bahaya, bisa bertambah pasien baru HIV."
Bagaiman dengan orang-orang yang telah mengetahui tentang HIV/AIDS tetapi tetap berpola hidup seks bebas, memakai narkoba (media jarum) karena dengan sifat masa bodohnya. "puyeng juga yahh...siapa yang harus menyadarkannya? ga bakal ada beresnya HIV/AIDS ini di muka bumi klo generasi muda sekarang berfikir seperti ini."
Saya punya suatu ide gila untuk sekolah-sekolah di dunia, mungkin sudah diterapkan disebagian negara. Ditambahkan aja seorang guru dan mata pelajarannya klo perlu di UAS kan disetiap sekolah. Pendidikan seksual dan Karakter menjadi mata pelajaran utama selain pelajaran bahasa, dan eksak. Walaupun cuma setengah jam seharinya itu sangat bermanfaat sekali untuk menyelamatkan generasi-generasi muda yang masih hijau. 
Saya yakin apabila orang diberikan informasi yang tepat akan mengurangi resiko untuk orang itu melakukannya. Orang yang aktif melakukan hubungan seksual apabila diberikan informasi yang tepat tentang HIV, pasti dia akan mengubah perilaku seksualnya.

"Sedikit yang jadi beban pikiran saya, karena suatu keinginan yang tak tau diri. Menulis itu mudah, sampai ruang lingkup nya Dunia. Hei bung...emang orang-orang sedunia akan membaca tulisan ini? Ga mungkin :( tp bermimpi boleh kan :). Saya khususkan bagi yang membaca aja".
Sudah banyak Artikel-artikel yang menceritakan kisah ini. Tapi saya ingin mengangkat lagi suatu kisah nyata tentang penderita HIV/AIDS yang telah divonis sembuh oleh dokter. Dikhususkan untuk para ODHA di dunia, karena tidak ada yang tidak mungkin.

Timothy Ray Brown
"Orang pertama dalam sejarah dunia yang dinyatakan sembuh dari HIV. Timothy Ray Brown nama lengkapnya, berasal dari California-US. Dia diketahui HIV positive tahun 1995 dan mengidap leukimia akut. Menjalani perawatan di Berlin-Jerman dan dianggap sembuh dari HIV oleh dokter setelah menerima transplantasi sel punca pada tahun 2007. Dia menjalani berbagai macam pengobatan terapi Antiretroviral, kemoterapi, Dia menjalani dua kali operasi transplantasi yang memiliki resiko kematian, setelah itu dia mengalami gangguan saraf, dia mengalami buta sementara, dia mengalami gangguan ingatan, dia menjalani Fisioterapi untuk memulihkan koordinasi dan kemampuan bicara."
(referensi CBS San Francisco)
"Lihatlah perjuangan keras beliau untuk bertahan hidup. Masih banyak orang-orang diluar sana yang menderita HIV/AIDS yang sedang berjuang keras  untuk tetap hidup."

Saya hanya ingin menuangkan apa yang saya pikirkan lewat tulisan ini, saya tidak mau berbohong agar dikatakan hebat "lord of war". Saya memulai dari diri saya sendiri lalu menuangkannya ke dalam tulisan ini untuk kalian (para pembaca). Semoga bagi yang sudah membaca artikel ini, kalian juga bisa memulai dari diri kalian sendiri berkomitmen untuk ikut berjuang keras dan menghargai orang-orang sebelum kita selama 30 tahun terakhir ini, Minimal hindari lah HIV dari cara penularannya, perbaiki pola hidup yang salah. Bukan untuk saya atau siapapun tapi untuk diri kalian sendiri. Salam.

Cipanas-Cianjur-Jawa Barat

Posting di Twitter

































Follow @AusAID @VIVAnews @VIVAvlog











6 komentar:

  1. Ini Link Blog Anda yg sudah dimuat VIVAnews: http://ureport.vivanews.com/news/read/267483-hiv-aids-dari-pola-hidup-yang-salah

    Kami dari Admin GoVlog, perlu meminta data diri Anda yang mengikuti GoVlog AIDS. Data diri ini kami pergunakan untuk pemberitahuan jika Anda terpilih menjadi 10 besar.

    Nama Lengkap:
    Jenis Kelamin:
    No tlp/HP (yang bisa dihubungi):
    Email:
    Yahoo Messenger:
    Alamat lengkap:
    Pekerjaan:
    Link posting Blog GoVlog AIDS:

    Mohon data diri Anda dikirim ke email tommy.adi@vivanews.com

    Terimakasih

    BalasHapus
  2. @tommytoxcum : terima kasih atas bantuan nya mas tommy. Saya akan segera mengirimkan data diri saya.

    BalasHapus
  3. semestinya kita harus bisa memutus rantai aids, semoga Timothy Ray Brown adalah orang terakhir di dunia ini

    BalasHapus
  4. @rusydi : terima kasih sudah mampir dan membaca artikel ini. salam kenal
    maksudnya orang terakhir gimana?

    BalasHapus
  5. Selamat siang semua orang nama saya Lisa vedal dari Florida USA, saya memiliki kesempatan besar untuk shell kesaksian ini tentang bagaimana saya mendapatkan obat untuk HIV saya, dua yeas lalu saya HIV positif sehingga saya menderita itu aku sedang melakukan satu hal atau untuk mendapatkan obat ada tahu cara untuk itu jadi aku berada di pencarian perjalanan di internet saya melihat kesaksian dari seorang pemuda, berbicara tentang bagaimana Dr Abele membantunya mendapatkan disembuhkan HIV dengan obat herbal, aku terkejut dan aku tidak percaya aku berkata apa-apa saya mencoba dia saya hubungi dia di alamat email dan dia memberi saya intrusi dan aku mengikutinya dia mengatakan kepada saya apa yang harus dilakukan dan saya melakukannya setelah 5 hari ia mengirim saya obat yang benar DHL dan saya menerima cepat dia mengatakan kepada saya bagaimana menggunakannya dan saya melakukannya setelah dua minggu dia mengatakan kepada saya bahwa saya harus pergi untuk tes saya melakukannya dan aku takut kemudian di tes keluar saya sangat mengherankan bahwa saya HIV negatif saya jadi sangat senang saya tidak percaya itu kita bekerja dan saya kita menjadi HIV negatif, sekarang saya senang dengan suami saya dengan dua anak saya, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengatakan ini jika Anda memiliki jenis penyakit yang disebut HIV saya ingin Anda untuk menghubungi dia di adalah email (drabelesolutionhome@gmail.com) dan ia juga dapat membantu Anda mendapatkan obat untuk penyakit HPV atau penyakit dengan obat herbal nya. semua harus Anda lakukan adalah untuk percaya padanya. terima kasih Dr saya mungkin Tuhan memberkati Anda. atau jika Anda ingin menyesuaikan dari saya Anda menghubungi saya di email saya lisavedal@gmail.com.or memanggilnya pada ponsel nomor 2348119020294.

    BalasHapus
  6. Hidupku indah karena kamu Mein Helfer. Maafkan jesus ke dalam hidupku sebagai cahaya lilin dalam kegelapan. Anda menunjukkan kepada saya arti iman dengan kata-kata Anda. Saya tahu bahkan ketika saya menangis seharian memikirkan bagaimana sembuh, Anda tidak sedang tidur karena Anda sayang untuk saya. Saya menghubungi pusat herbal Dr Itua yang tinggal di Afrika barat. Seorang teman saya di Hamburg dia juga berasal dari Afrika, Dia bercerita tentang ramuan herbal di Afrika tapi saya sangat gugup. Saya sangat takut saat datang ke Afrika karena saya mendengar banyak hal jahat tentang mereka karena kekristenan saya, saya berdoa untuk Tuhan untuk arahan, saya mengambil langkah berani dan menghubungi dia di email lalu pindah ke whatsapp dia bertanya apakah saya bisa datang untuk perawatan atau ingin melahirkan, saya bilang saya ingin menemuinya saya membeli tiket 2ways ke Afrika untuk bertemu dengan Dr Itua, saya pergi ke sana dan saya terdiam. Dari orang-orang yang saya lihat di sana. Orang-orang yang sakit dan sakit. De Itua adalah tuhan yang dikirim ke dunia ini, saya memberi tahu Pendeta saya tentang apa yang ada, Pastor Bill Scheer Kami mengadakan Pertempuran Nyata dengan Semangat Dan Flesh.worship pada malam yang sama, Dia berdoa untuk saya dan meminta saya untuk memimpin, Saya menghabiskan waktu 2 minggu dan 2 hari di Afrika di Rumah Sakit Dr Itua, Setelah perawatan Dia meminta saya untuk menemui perawatnya untuk tes hiv ketika saya melakukannya negatif , Saya quitely meminta teman saya untuk membawa saya ke rumah sakit terdekat lainnya ketika aku sampai di sana itu adalah negatif.Aku adalah luar biasa M dengan hasilnya, Tapi bahagia di dalam diriku. Kami pergi ke Dr Itua, saya berterima kasih padanya tapi saya jelaskan kepadanya bahwa saya tidak memiliki cukup untuk menunjukkan aprecaition saya dia mengerti situasi saya tapi berjanji untuk memberi kesaksian tentang karya bagusnya. Terima kasih Tuhan untuk sahabatku, Emma aku tahu dia mungkin sedang membaca ini sekarang, aku ingin mengucapkan terima kasih. Dan terima kasih banyak kepada Dr. Itua Herbal Center. Dia memberi saya kalender yang saya tempatkan di dinding saya di rumah saya. Dr Itua Bisa Menyembuhkan Penyakit Berikut ... Kanker, Hiv, Herpes, Hepatitis B, Peradangan Hati, Diabetis, Anda dapat menghubungi dia di email atau apa, @ .. drituaherbalcenter @ gmail.com, nomor telepon .. + 2348149277967 .. Dia Dok yang bagus, Bicaralah padanya dengan baik. Saya yakin dia akan mendengarkan Anda juga.

    BalasHapus

-Bee visions-